Paket Tablet Accer Cuma 4 Jutaan

Jakarta (ANTARA News) – Seolah tak mau kalah dengan para pesaingnya, produsen komputer Acer akhirnya meluncurkan produk komputer tabletnya, Acer Iconia A500, yang menggunakan Operating System (OS) khusus untuk tablet Android Honeycomb 3.0.

Acer mengklaim produknya itu merupakan tablet pertama di Indonesia yang menggunakan OS Android Honeycomb 3.0.

“Honeycomb 3.0 adalah OS resmi untuk tablet dari Android, dan.kami membawa produk yang lebih canggih dan lebih handal guna melengkapi kebutuhan konsumen.” kata Jason Lim Presiden Direktur Acer Group Indonesia dalam acara peluncuran gadget itu di Jakarta.

Jason mengatakan Acer Iconia A500 dilengkapi dengan teknologi dan inovasi mutakhir untuk menjawab kebutuhan pasar akan alat yang mampu memberikan hiburan terbaik bagi para pengguna dengan menyajikan aplikasi high definition gaming dan fitur-fitur kaya multimedia seperti video berdefinisi tinggi (HD).

Android Honeycomb adalah sistem operasi Android pertama yang dirancang khusus untuk platform tablet, dan memungkinkan para pengguna untuk berpindah antar fitur tanpa perlu mematikan fitur sebelumnya.

Sementara itu Product manager marketing division Acer Indonesia Husen Halim mengatakan bahwa Acer iconia A500 Menjawab semua keinginan pengguna yang ada saat ini

“Honeycomb 3.0 mampu untuk menjalankan HD entertaintment dan memberikan multitasking experience,” katanya.

Saat ANTARA News mencoba gadget baru itu, dilihat dari sisi user interface (tampilan pengguna) yang dihadirkan memang terasa cukup memanjakan pengguna, dimana widget – widget yang tampil itu terlihat update selalu dan pengguna tak perlu masuk ke dalam widget tersebut, jadi cukup menyaksikan saja lewat thumbnail picture yang terpampang dilayar.

Yang unik dari gadget itu adalah hadirnya port micro HDMI dan USB port yang tak dimiliki tablet lain, jadi dengan fitur itu pengguna bisa menggunakan keyboard atau perangkat lain yang memiliki koneksi USB untuk terhubung ke Acer Iconia A500.

Jika anda pernah menggunakan tablet semacam iPad anda tentu harus menggeser kan jari anda untuk berpindah aplikasi, namun dengan Acer Iconia A500 pengguna cukup menekan sisi kanan atau kiri layar dari gadget itu untuk berpindah halaman dan aplikasi.

Selain itu,Iconia juga sudah diperkuat dengan kehadiran dual processor Nvidia Tegra 2 250 berkecepatan 1 ghz dan telah mendukung Flash 10.2 plug in yang membuat sensai browsing di internet tak berbeda dengan PC atau notebook.

Anda tentu bertanya-tanya, berapa lamakah daya tahan baterainya? Iconia A500 memiliki 2 sell baterai dan mampu untuk melakukan playback (memutar) HD video atau menyajikan HD entertainment 6 hingga 8 jam.

Fitur – fitur unggulan yang terkandung dalam acer Iconia A500 antara lain Acer Social Jogger yang mempermudah akses menuju social media semacam Facebook ataupun YouTube.

Sementara untuk urusan hiburan perangkat itu sudah di benamkan tiga games 3D yaitu Need for Speed Shift ,Lets Golf, Hero of Sparta, selain itu terdapat pula aplikasi untuk urusan kantor Docs to go.

Sayangnya konektivitas perangkat ini masih terbatas pada Wi-Fi saja, absennya 3G membuat anda harus tetap bergantung pada jaringan nirkabel wi-fi saja.

Soal harga perangkat itu dibanderol mulai 4 juta rupiah dan dapat anda sambangi pada acara Iconia Exhibition yang berlangsung pada 6 hingga 8 mei di senayan city Jakarta.6-8 Mei mendatang.

Berikut Spesifikasi teknis Acer Iconia A500 :

-Android Honeycomb 3.0
-1GHz Dual-core Processor (NVIDIA Tegra 2 Chip)
-1GB RAM
-10.1 inch LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 1280×800 pixels
-5MP Rear-end Camera dengan kemampuan merekam video
-2MP untuk Video Call
-16GB onboard storage dengan microSD support hingga 64GB
-Graphics – NVIDIA GeForce
-Konektivitas – wi-fi,USB connector,Micro HDMI port
-Dimensions (HxWxD) – 0.5″x 10.2″ x 7″
-Weight – 1.7 lbs.

About CakTip

Pelayan santri-santriwati Pondok Modern Arrisalah Program Internasional di Kota-Santri Slahung Ponorogo Jawa-Timur Indonesia K. Post 63463. Lahir di Segodorejo Sumobito Jombang JATIM di penghujung Ramadhan 1395 H. Pernah bantu-bantu di IPNU Sumobito Jombang, IPM SMA Muh 1 Jombang, beberapa LSM, karya ilmiah, teater, dll. Lagi demen-demenya sama design grafis (corel). Sekarang lagi ngarit rumput hidayah di lapangan perjuangan PM Arrisalah. Sekali waktu chekout ke beberapa tempat yang bikin penasaran untuk nambah ilmu. Duh Gusti! Nyuwun Husnu-l-Khatimah!

Posted on 21 Mei 2011, in Artikel and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Kang ALiv: Mungkin juga disebabkan kesiapan vendor, konsumen, costemer untuk menyikapi geliat baru di dunia per-tabletan ini. Tapi asyik juga accer berani luarkan tablet “cuman” 4 jutaan!

  2. alivfaizalmuhammad

    tablet PC kayaknya rawan rusak pak..
    http://alivfaizalmuhammad.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: