Bohlam Gepeng???

Kita memang tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Begitu pula perkembangan teknologi. Kita tak akan tahu bagaimana nasib Asimo atau apakah manusia jadi tinggal di Mars dan lain sebagainya. Termasuk juga kita tak akan tahu bagaimana bentuk bohlam (sebenarnya saya ragu yang benar itu bohlam atau bolham) dimasa depan.

Sebagai manusia, kita bisa merancang yang kita inginkan (sekalipun belum tentu akan disukai orang lain). Seperti yang dilakukan oleh Joonhuyn Kim yang merubah bentuk bolham tradisional (gemuk, cembung dan terbuat dari kaca) menjadi berbentuk datar. ini diklaim mampu menghemat biaya pembuatannya hingga 30% dan tentunya menghemat space saat pengiriman barang. Kok bisa menghemat space? karena bentuknya yang datar, sehingga ruang tak terpakai diantara satu bolham dan bolham yang lain bisa diminimalkan. Ya.. seperti ceritanya semangka kotak di jepang itu.. Ada-ada saja ya idenya..

[Ohgizmo]

Tags: , , , ,

About CakTip

Pelayan santri-santriwati Pondok Modern Arrisalah Program Internasional di Kota-Santri Slahung Ponorogo Jawa-Timur Indonesia K. Post 63463. Lahir di Segodorejo Sumobito Jombang JATIM di penghujung Ramadhan 1395 H. Pernah bantu-bantu di IPNU Sumobito Jombang, IPM SMA Muh 1 Jombang, beberapa LSM, karya ilmiah, teater, dll. Lagi demen-demenya sama design grafis (corel). Sekarang lagi ngarit rumput hidayah di lapangan perjuangan PM Arrisalah. Sekali waktu chekout ke beberapa tempat yang bikin penasaran untuk nambah ilmu. Duh Gusti! Nyuwun Husnu-l-Khatimah!

Posted on 23 Maret 2009, in Iptek & Sains and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: